Langsung ke konten utama

[Review Skincare] Zam Cosmetics | Minimalism Skincare | Daily Skincare Ibu Menyusui | Minimalism Indonesia

Assalamualaikum Hari ini kita akan kembali pada pembahasan konsep hidup minimalis. Yang sebetulnya beberapa bulan ini hidup saya enggak minimalis lagi karena banyak banget barang numpuk di kamar efek dari "New Baby" yang baru lahir dan dapat banyak hadiah dari temen temen. Nah kali ini saya akan lebih berfokus pada skincare. Sekarang ini punya baby mau pake skincare dengan urutan dan rentetan yang begitu panjang rasanya uda ga sempet. Tapi ngga pake skincare pun bikin kulit ga sehat meskipun makannya sudah setiap hari sayur dan konsumsi air mineralnya meningkat. Tapi tetep aja permasalahan saat hamil dan setelah melahirkan belum terselesaikan. Apalagi setelah hamil justru kulit semakin kering di bagian dahi, pipi dan dagu yang paling parah. Ditambah lagi dengan mata panda karena kurang tidur dan usia sudah memasuki 24 tahun . Rasanya perlu juga dong menjaga kulit tetap sehat meskipun sudah punya baby. Karena yang memandang wajah kita kan bukan cuma baby nya aja tapi jug

Daily Skincare Untuk Ibu Hamil

Hello Girls
Sebelum membahas barang barang si bayi dan karena kemarin aku sudah melakukan review untuk Aloevera Gelnya Herborist, di tulisan kali ini aku akan membahas Skincare untuk ibu hamil.


Nah untuk skincare ini insyallah aman aku gunakan, karena enggak ada komposisi yang macem macem, dan aku juga ngga akan membahas komposisi komposisi dan bahan apa aja yang boleh dan tidak boleh karena ku bukan dokter. Tapi disini aku hanya akan berbagi tentang skimcare yang biasa aku pakai, karena di kehamilan pertama ini aku merasa terkena bencana kekeringan pada wajah dan kulit bahkan sampe rambut. Jadi ibu hamil harus tetep keliatan segar dan cantik yaaaa ..

Untuk skincare aku sendiri juga buka skincare yang harganya mahal, semua produk yang aku gunakan adalah produk lokal yang harganya super terjangkau dan sudah aku gunakan sebelum hamil, namun karena aku hamil jadi ada beberapa produk baru yang aku gunakan juga seperti alovera gel dan minyak zaitun.

Langsung saja
Yang pertama kita membahas bodycare terlebih dahulu, untuk bodycare ini aku cari yang punya kelembaban extra.

1. Marina Body Scrub
Saat mandi aku menggunakan body scrub ini dengan tujuan untuk melembabkan kulit tubuh aku yang terkena bencana kekeringan seketika. Body scrub ini enggak harus digunakan setiap hari, cukup 2 kali dalam seminggu aja


2. Marina Gel Lotion
Setelah mandi, seperti rutinitas biasanya aku pakai Gel Lotion karena mudah banget menyerap ke kulit dan biasanya Gel Lotion akan mempunyai kelembaban yang lebih lama dari pada lotion yang tidak mengandung Gel.


3. Herborist Aloe Vera Gel
Jika merasa kelembaban kurang, biasanya aku akan mebambahkan Gel ini di area yang aku butuhkan atau aku gunakan secara bergantian dengan Marina Gel Lotion , temen temen bisa baca review aku di link ini https://haiade.blogspot.com/2018/12/review-herborist-aloevera-gel-98-for.html?m=1 untuk review herborist Aloevera Gel.


4. Minyak Zaitun
Nah minyak zaitun ini biasanya aku oles di area perut untuk mencegah timbulnya strecth marcks, jadi untuk menjaga kelembaban kulit perut aku, aku menggunakan produk ini dan biasanya akan tahan lebih lama jika dibandingkan dengan aloevera Gel.


Setelah membahas Bodycare, sekarang kita masuk pada bagian skincare untuk wajah. Biasanya ini yang menjadi problematika ibu hamil, terkadang ada yang mengalami jerawat parah, berminyak atau bahkan kekeringan. Nah untuk teman teman yang mempunyai masalah kulit kering diwajah, bisa di coba skincare di bawah ini

1. Pixy Clenasing Brightening
Berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran, makeup dan debu. Berhubung aku gapernah makeup jadi aku jarang banget cleansing wajah aku, biasanya aku langsung menggunakan facial foam untuk cleansing.


2. Pixy Aqua Gel Facial Foam
Dari sebelum hamil, aku sudah langganan banget pake produk pixy apalagi untuk facial foam ini yang akan melembabkan kulit wajah dan juga menyegarkan. Menurut aku produk ini punya kelembaban extra, kadang kalo aku males pake cream dan lain lain , hanya cuci muka aja uda cukup terasa melembabkan (tapi tidak disaat hamil).


3. Pixy Aqua Gel Cream (Day-Night)
Untuk cream yang melembabkan, aku masih menggunakan produk dari pixy, tapi untuk cream malam aku jarang banget gunakan karena uda sangat sangat malesss sekali apalagi kalo badan uda terasa lelah.


4. Pixy Radiant Finish
Sebelum aku keluar rumah ataupun ada aktivitas diluar rumah biasanya aku menggunakan beauty primer ini, texturenya lembut, ga bikin kering alias melembabkan dan tahan lama sekaligus ringan sekali. Nah aku biasanya gunakan ini sebelum menggunakan bedak dan hanya aku gunakan saat ada aktivitas di luar ruangan.



5. Bedak Tabur Marcks
Ibu hamil, harus tetep cantik yaaaa . Dan bedak marcks ini insyallah sangat aman untuk kita para ibu hamil, karena kita tau bahwa produk produk kimia farma sangat aman sekali untuk kulit wanita yang sensitif maupun normal.



6. Lipstik
Jangan lupa pakai Lipstik yaaa 😂😂😂 supaya wajah tetap terlihat segar dan gak pucat pucat amat.



7. Vaseline
Sebelum menggunakan lipstik, untuk bibir yang terasa kering bisa menggunakan si kecil mungil vaseline ini .. kecil kecil tapi sangat melembabkan bibir kering, tumit yang kering dan bagian bagian yang sangat kering dan kasar bisa di oleskan vaselin.



Setelah skincare, kita beralih ke haircare dan ini lebih simple sih karena saya hanya menggunakan dua produk andalan dari Sariayu dan Mustika Ratu.
Untuk sariayu saya menggunakan satu set lengkap ada shampoo, hair conditioner, hair mist sampe hair lotion.


Sedangkan untuk mustika ratu saya hanya menggunakan minyak cemceman kelapa sebelum keramas.


Nahhh .. itu tadii skincare yang aku gunakan. Semuanya menggunakan produk lokal dengan harga terjangkau. Yang pasti skincare aman adalah skincare yang halal, dan gunakan skincare yang biasa kamu gunakan. Untuk lebih amannya jika masalah kulit saat hamil sangat parah bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan kalian yaah ...

Tapi sebetulnya enggak masalah, karena jika ibu hamil rajin minum vitamin insyallah kulitmya akan kembali normal. Seperti yang aku rasakan satu bulan terkahir saat rutin konsumsi vitamin Folamil Genio yang tidak hanyak mengandung DHA dan Kalsium tapi juga bermacam macam Vitamin B dan Juga CDR yang kandungan vitamin c nya cukup tinggi, kulit kering aku jadi kembali normal dan bahkan sampai saat ini akupun sudah tidak mengalami kekeringan kulit termasuk di bagian tumit kaki.


Sekian tulisan hari ini, jangan lupa follow dan komen yaahhh kalo menurut kalian ada yant kurang tepat.

Regards

Ade Eka

Komentar

  1. bunda pakai skincare ini dri awal kehamilan kah, atau memasuki kandugan 5 bulan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubadzir | Ade Eka

Haiiii ... Assalamualaikum girls Kali ini aku akan membagikan pengalaman selama beberapa minggu terakhir yang lagi disibukkan oleh euforia "Belanja Baju Bayi" karena sekitar 8 minggu lagi akan melahirkan. Buat kalian yang sedang hamil muda, selamat yaaa dan semoga tulisan aku ini membantu kalian yang sedang hamil muda untuk mempersiapkan perlangkapan si kecil nantinya. Kali ini aku akan berbagi tentang perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan versi "Aku" sendiri, jadi jika ada item yang menurut kalian enggak perlu yaa ngga usah dibeli, atau kalau ada yang menurut kalian kurang bisa kalian tambahin sendiri. Disini aku akan berbagi sekaligus nanti aku akan cantumkan harga dan lokasi belinya dimana, ada beberapa yang aku beli di toserba, baby shop dan juga online shop. Langsung saja, ini diaaaa Yang pertama kita pasti butuh baju bayi, jadi disini aku beli beberapa baju bayi tapi enggak banyak juga , masing masing hanya 3 pcs karena si bayi a

MAKNA KAIN KAMPUH DI CETHO

     Setelah berbicara mengenai candi Cetho, selanjutnya mari kita mengenal kain yang sudah disebutkan dalam catatan yang pertama…             Kain Kampuh? Kebanyakan pengunjung akan bertanya Tanya untuk apa sebenarnya kain ini ? mengapa dibuat mirip sekali dengan prosesi memsuki candi seperti di Candi Borobudur yang saat ini wajib menggunakan kain yang di ikat pada pinggang?             Kain kampuh, sebenanrnya kain ini digunakan ketika umat hindu beribadah di candi ini, candi Cetho merupakan candi yang masih aktif digunakan umat hindu untuk beribadah. Kain kampuh ini adalah kain berwarna putih dan hitam dengan motif kotak kotak seperti catur. Setelah membayar tiket sebesar tujuh ribu rupiah, pengunjung akan diberi kain kampuh ini untuk di ikatkan pada bagian pinggang. Pemakaian kampuh ini untuk menjaga kesakralan Candi Cetoh serta menghormati kebudayaan. Penggunaan kain ini hukumnya wajib bagi para pengunjung, konon katanya dengan menggunakan kain ini pengunjung diharapkan mempu