Langsung ke konten utama

[Review Skincare] Zam Cosmetics | Minimalism Skincare | Daily Skincare Ibu Menyusui | Minimalism Indonesia

Assalamualaikum Hari ini kita akan kembali pada pembahasan konsep hidup minimalis. Yang sebetulnya beberapa bulan ini hidup saya enggak minimalis lagi karena banyak banget barang numpuk di kamar efek dari "New Baby" yang baru lahir dan dapat banyak hadiah dari temen temen. Nah kali ini saya akan lebih berfokus pada skincare. Sekarang ini punya baby mau pake skincare dengan urutan dan rentetan yang begitu panjang rasanya uda ga sempet. Tapi ngga pake skincare pun bikin kulit ga sehat meskipun makannya sudah setiap hari sayur dan konsumsi air mineralnya meningkat. Tapi tetep aja permasalahan saat hamil dan setelah melahirkan belum terselesaikan. Apalagi setelah hamil justru kulit semakin kering di bagian dahi, pipi dan dagu yang paling parah. Ditambah lagi dengan mata panda karena kurang tidur dan usia sudah memasuki 24 tahun . Rasanya perlu juga dong menjaga kulit tetap sehat meskipun sudah punya baby. Karena yang memandang wajah kita kan bukan cuma baby nya aja tapi jug

Review : Herborist AloeVera Gel 98% For Daily Routine Skincare Bumil



Hellooooo Readers,
Kembali lagi dengan blog "Haiade" yang sudah beberapa lama ditinggalkan dan sekarang kembali lagi dengan "Review" yang berbeda. Yupss, kali ini saya akan me-review tentang Aloevera Gel yang lagi hits banget di indonesia, meskipun sudah booming sejak lama tapi jujur saya baru mencoba nya beberapa bulan terakhir saat hamil.

Karena bencana menimpa wajah saya yang awalnya berminyak menjadi mendadak kering di kehamilan pertama saya ini, seketika membuat saya panik karena tau bahwa ternyata skincare yang biasa saya pake yang saya rasa cukup memberikan kesan lembab ternyata sudah tidak ampuh di wajah saya yang mendadak kering, skincare yang saya gunakan berbahan dasar air dan gel yang seharusnya mampu melembabkan namun ternyata hanya bertahan dua jam saja di wajah saya (tergantung kulit wajah setiap orang). Akhirnya saya mencari dan mencoba satu produk lokal yang terkenal banget karena Lulurnya khas Indonesia.

Yupss, Herborist ....
Awal kenal herborist waktu di Gramedia ada counter herborist dan saya coba beli Minyak Zaitun untuk pencegahan timbulnya strecth marks dan melembabkan kulit tubuh saya (Next Review). Lalu saya mencoba Aloevera Gel 98% dari herborist, wowww ... 98% jika dibanding merk korea dan lainnya yang kadarnya hanya 92% saya rasa cukup banyak untuk kadar Aloevera-nya.



Saya tidak akan membuat perbandingan dengan produk Aloevera gel manapun karena saya baru pertama kali mencoba produk Aloevera Gel ini.

Langsung saja, Herborist mengandung 98% Aloevera yang mempunyai fungsi untuk menyejukkan dan melembabkan kulit wajah, tubuh maupun rambut. Untuk komposisinya sendiri ternyata mengandung extra Vitamin E yang bagus sekali untuk proses kelembaban kulit. Untuk komposisinya tidak ada alkohol maupun bahan bahan kimia seperti di skincare saya lainnya, jadi saya yakin ini aman untuk ibu hamil (apalagi yang sudah memasuki trisemester ke dua). Saya gunakan ini setiap habis mandi dan membersihkan wajah menggunakan facial foam, facial foam pun saya memilih yang berbahan dasar Air dan Gel supaya lebih lembab, lalu saya gunakan Aloevera Gel ini di wajah saya, kaki dan tangan. Efeknya, kelembaban Gel ini bisa bertahan lebih lama daripada skincare saya sebelumnya, kurang lebih 8 jam kelembaban wajah saya bisa bertahan dengan Aloevera Gel dari herborist.



Kalau di rasa kurang melembabkan, atau setelah lima jam menggunakan produk ini dirasa kulit kembali kering, biasanya aku akan bersihkan wajah dengan tisue basah (karena aku bukan typical orang yang suka cleansing karena bukan pengguna makeup) lalu aku usapkan lagi Aloe Vera Gel ini ke seluruh wajah aku.

Untuk herborist ini meskipun teksture nya Gel tapi dia mudah sekali untuk menyerap ke dalam kulit, jadi ngga meninggalkan kesan lengket di kulit wajah, dan setelah menggunakan aloevera gel ini kulit akan terasa sejuk kembali.

Karena kulit di perut mulai terasa gatal gatal, biasanya aku juga pakaikan gel ini untuk mengurangi rasa tidak nyaman di perut, karena semakin kering semakin gatal rasa kulitnya dan Gel ini juga aku gunakan sebagai pencegehan timbulnya stretch marks di perut karena biasanya Stretch marks muncul setelah anaknya lahir jadi pencegahan harus di lakukan mulai dini.

Cara menggunakan produk herborist ini juga gampang sekali, tinggal dibuka tub nya (karena ini kemasan tube yang travel friendly sekali) lalu dipencet dan dikeluarkan produknya, secukupnya aja untuk mengeluarkannya, lalu di oleskan ke kulit wajah maupun bagian tubuh lainnya.

 


Untuk kulit kering, aku memang lebih suka menggunakan produk yang gel begini karena mudah menyerap di kulit dan ga lengket, karena disaat kondisi kulit kering ternyata akan membuat kita ngga nyaman terutama tangan ini rasanya gatal gatal pengen mengelupas lapisan kulit yang kering. Terlebih saat kondisi hamil, biasanya ibu hamil akan banyak pantangan menggunakan produk skincare apalagi yang mengandung banyak bahan kimia yang mencerahkan, menghilangkan jerawat dll. Jadi saya pilih produk yang aman aman aja yang penting kulit tetep terlihat lembab dan sehat meskipun saat hamil.

So, kesimpulannya produk ini sangat aman untuk ibu hamil dan recomended sekali untuk melembabkan kulit. Tapi, karena saya bukan perempuan yang sering makeup jadi saya tidak paham apakah gel ini mampu menjadi primer. Namun sebagai pelembab untuk melembabkan kulit kering saya merekomendasikan sekali produk ini.

Untuk harganya sendiri saya beli seharga Rp 28.000 (setiap toko/daerah akan mempunyai harga berbeda) murah banget untuk ukuran aloevera Gel dengan kadar 98% dan bisa didapatkan di supermarket maupun minimarket terdekat di rumah anda.

Repurchase ? Yupss, saya akan beli lagi mungkin sampai si bayi lahir dan kulit saya kembali pada sebelumnya. Dan jika aman untuk bayi, mungkin saya akan gunakan juga untuk anak bayi saya nantinya :)

Sekian Review dari Saya, jika ada tambahan bisa komen di bawah ini atau komen di postingan saya di Instagram @ade.eka03

Regards
Ade Eka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubadzir | Ade Eka

Haiiii ... Assalamualaikum girls Kali ini aku akan membagikan pengalaman selama beberapa minggu terakhir yang lagi disibukkan oleh euforia "Belanja Baju Bayi" karena sekitar 8 minggu lagi akan melahirkan. Buat kalian yang sedang hamil muda, selamat yaaa dan semoga tulisan aku ini membantu kalian yang sedang hamil muda untuk mempersiapkan perlangkapan si kecil nantinya. Kali ini aku akan berbagi tentang perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan versi "Aku" sendiri, jadi jika ada item yang menurut kalian enggak perlu yaa ngga usah dibeli, atau kalau ada yang menurut kalian kurang bisa kalian tambahin sendiri. Disini aku akan berbagi sekaligus nanti aku akan cantumkan harga dan lokasi belinya dimana, ada beberapa yang aku beli di toserba, baby shop dan juga online shop. Langsung saja, ini diaaaa Yang pertama kita pasti butuh baju bayi, jadi disini aku beli beberapa baju bayi tapi enggak banyak juga , masing masing hanya 3 pcs karena si bayi a

Daily Skincare Untuk Ibu Hamil

Hello Girls Sebelum membahas barang barang si bayi dan karena kemarin aku sudah melakukan review untuk Aloevera Gelnya Herborist, di tulisan kali ini aku akan membahas Skincare untuk ibu hamil. Nah untuk skincare ini insyallah aman aku gunakan, karena enggak ada komposisi yang macem macem, dan aku juga ngga akan membahas komposisi komposisi dan bahan apa aja yang boleh dan tidak boleh karena ku bukan dokter. Tapi disini aku hanya akan berbagi tentang skimcare yang biasa aku pakai, karena di kehamilan pertama ini aku merasa terkena bencana kekeringan pada wajah dan kulit bahkan sampe rambut. Jadi ibu hamil harus tetep keliatan segar dan cantik yaaaa .. Untuk skincare aku sendiri juga buka skincare yang harganya mahal, semua produk yang aku gunakan adalah produk lokal yang harganya super terjangkau dan sudah aku gunakan sebelum hamil, namun karena aku hamil jadi ada beberapa produk baru yang aku gunakan juga seperti alovera gel dan minyak zaitun. Langsung saja Yang pertama kit

MAKNA KAIN KAMPUH DI CETHO

     Setelah berbicara mengenai candi Cetho, selanjutnya mari kita mengenal kain yang sudah disebutkan dalam catatan yang pertama…             Kain Kampuh? Kebanyakan pengunjung akan bertanya Tanya untuk apa sebenarnya kain ini ? mengapa dibuat mirip sekali dengan prosesi memsuki candi seperti di Candi Borobudur yang saat ini wajib menggunakan kain yang di ikat pada pinggang?             Kain kampuh, sebenanrnya kain ini digunakan ketika umat hindu beribadah di candi ini, candi Cetho merupakan candi yang masih aktif digunakan umat hindu untuk beribadah. Kain kampuh ini adalah kain berwarna putih dan hitam dengan motif kotak kotak seperti catur. Setelah membayar tiket sebesar tujuh ribu rupiah, pengunjung akan diberi kain kampuh ini untuk di ikatkan pada bagian pinggang. Pemakaian kampuh ini untuk menjaga kesakralan Candi Cetoh serta menghormati kebudayaan. Penggunaan kain ini hukumnya wajib bagi para pengunjung, konon katanya dengan menggunakan kain ini pengunjung diharapkan mempu