Langsung ke konten utama

[Review Skincare] Zam Cosmetics | Minimalism Skincare | Daily Skincare Ibu Menyusui | Minimalism Indonesia

Assalamualaikum Hari ini kita akan kembali pada pembahasan konsep hidup minimalis. Yang sebetulnya beberapa bulan ini hidup saya enggak minimalis lagi karena banyak banget barang numpuk di kamar efek dari "New Baby" yang baru lahir dan dapat banyak hadiah dari temen temen. Nah kali ini saya akan lebih berfokus pada skincare. Sekarang ini punya baby mau pake skincare dengan urutan dan rentetan yang begitu panjang rasanya uda ga sempet. Tapi ngga pake skincare pun bikin kulit ga sehat meskipun makannya sudah setiap hari sayur dan konsumsi air mineralnya meningkat. Tapi tetep aja permasalahan saat hamil dan setelah melahirkan belum terselesaikan. Apalagi setelah hamil justru kulit semakin kering di bagian dahi, pipi dan dagu yang paling parah. Ditambah lagi dengan mata panda karena kurang tidur dan usia sudah memasuki 24 tahun . Rasanya perlu juga dong menjaga kulit tetap sehat meskipun sudah punya baby. Karena yang memandang wajah kita kan bukan cuma baby nya aja tapi jug

[ Review Produk ] : Softmatte Lip Cream dari Venus Cosmetics

       
                     

Haiiiii Girls
Assalamualaikum, kembali lagi di blog aku Haiade.com . Haiiii kaumm hawa pecinta polesan bibir alias lipstik , Kali ini aku akan me - Review Softmate Lip Cream dari salah satu perusahaan yang sudah lama banget terkenal dengan produk bedak klasik dan turun temurunnya yakni Bedak Marcks dari PT. Kimia Farma. Kebetulan saya pribadi adalah pengguna setia produk marcks klasik ini uda sejak dari jaman Sekolah Dasar (dan tentunya ini ngga di endorse oleh Kimia Farma maupun marcks kosmetik sendiri hehe).

Nah sekarang Kimia Farma sedang gencar gencarnya mengeluarkan produk skincare dan kecantikan yang levelnya berada di atas marcks kosmetik yakni Marcks Venus Komsetik. Marcks Venus Kosmetik ini ngga hanya dihuni oleh based makeup semacam bedak two way cake, bedak tabur maupun compact powder. Sekarang Venus kosmetik mengeluarkan Lipcream dengan sepuluh warna mulai dari yang nude hingga yang hard aliass ngejreng mentereng (apa ya namanya... ya itulah pokoknya yahh).

Lipcream yang diberi nama Softmate Lipcream ini ngga cuma warnanya aja yang cantiksss cantikss tapi juga komposisi, secara produk kimia farma adalah produk yang aman dan kebenaran namanya yang teruji.

Dari segi bentuknya, seperti produk skincare dan based makeupnya, kemasan lipcream ini masih mengandung unsur elegan dan berbeda dengan lipcream yang lain. Bentuknya persegi begitu dan transparan dari ujung atas sampai ujung bawah, dan di ujung bawahnya terdapat tulisan nomor lipstiknya dan nama lipmatenya sendiri. Nahhh , perlu diketahui lipmate dari venus ini punya 10 nama yang unik unik dan konon katanya di ambil dari nama kupu kupu.


Disini, aku enggak beli 10 warna nya langsung karena sayang aja kalo aku beli semua dan ngga kepake. Karena menurut aku hampir semua warna dari softmate lipcream venus ini terlalu menntereng dan cerah di wajah aku jadi aku putuskan untuk membeli dua warna yang menurut ku cocok di warna kulit aku yaitu nomor 3 phengaris dan nomor 5 chilades. Kebetulan warna kulit aku adalah sawo matang dan kalo menggunakana warna nude yang terlalu mengandung unsur pink muda dan orange muda maupun coklat muda akan terlalu terlihat pucat, dan jika menggunakan warna yang terlalu cerah seperti pink dan merah maupun warna ungu akan terlihat tua di wajah aku (begitu sih kata suami aku, jadi dia tidaak terlalu suka ngelihat istrinya menggunakan warna warna yang cerah mentereng cetar membahana begitu). Tapi aku akan tetep kasi lihat swatches warna warna lipcream dari venus dan ini aku ambil dari instagram Venus Cosmetics.


Gimanaa ? Cantik cantik kan warnanyaaa .

Jadi aku hanya beli dua shade warna yang menurut aku cocok di wajah aku, natural dan tenrunya tetep disukai oleh suami aku. Langsung saja ini dia warna yang aku pilih ...


Ini dia penampakan nomor 5 dan 3 nya (maap meja kerja suami berantakan).

Untuk yang nomor 3 warna lebih terlihat soft di muka aku mengandung unsur warna pink muda dan sedikit orange, namun tetap menuju ke warna pink muda dan ini cocok sekali di bibir aku dan wajah aku.


Untuk yang nomor 5 ini warnanya sedikit ada campuran coklat dan merah pink tua dan ini sangat cantik sekali warnanya sangat cocok di undertone wajah aku. Warnanya bikin wajah kelihatan lebih fresh, untuk pemilik kulit sawo matang aku recomended banget pake warna ini karna akan terlihat wajah kalian akan terlihat lebih seger.

Kalau ini adalah penampakan lipcream nomor 5 di bibir aku dan akuu suka sekaliiiiii warnanyaaa tidak mentereng dan tidak bikin wajah aku kusam macam lipstik warna coklat.
Maap yaaa fotonya enggak ada manis manis dan senyumnyaaa 😂😂 karena numpang foto di counter venus ini setelag nyobain tester nomor 5 nya dan barus bisa aku beli di Apotek Kimia Farma di Surabaya yang stoknya sangat komplit.

Nah waktu di apotek kimia farma aku coba dua warna sekaligus , nomor 6 dan warna 9. Dan ini dia hasilnyaaa
Sebetulnya warna ungunya cantikkk sekali dan aku sempet naksir.  Cumaaaaa lagi lagi kata suami ku "tidak sesuai umur dan terlalu terlihat tua😞" begituuuuu ... ini adalah campuran warna pink dan ungu jadi warnanya cantik betull di warna kulit yang kuning langsat maupun putih bersih cerah merona.

Untuk softmate lipcream ini sendiri mempunyai aplikator yang pipih berbeda dengan aplikator lipmate Pixy yang biasanya aku pakai. Untuk softmate lipcream ini sangat pigemnted, di olesan pertama aja warnanya uda langsung keluar jadi aku saranin menggunakan lipcream ini cukup satu olesan di bagian bawah lalu di ratakan. Nah untuk proses matenya sendiri ternyata lipcream ini enggak langsung matte tapi dia nunggu dulu beberapa detik untuk proses melembabkan lalu akan berubah jadi matte. Dann yang bikin seneng adalah lipcream ini super ringan bahkan ngga kerasa mennggunakan lipcream, berbeda dengan dua merk lipcream yang aku pakai sebelumnya. Lipcream ini bener bener cocok sekali buat daily, bahkan aku sering banget sekarang untuk menggunakan lipcream ini sebagai daily lipcream dan aku biasa pake nomor 3 untuk daily lipcream.



Untuk konsistensi waterproof dan transferproofnya dia lumayan transferproof dan Waterproof. Setelah aku coba beberapa testernya dan aku gunakan untuk makan dan minum lipcreamnya tetep nempel dan di bibir enggak bikin pecah pecah maupun ngelupas.

Biasanya sebelum menggunakan lipmatte aku selalu menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu supaya lipmatte nya lebih bagus, enggak cracky dan hasilnya lebih haluss.. tapiiiiii justru aku ngga mendapatkan hasil yang maximal saat aku menggunakan lipcream venus denngan menggunakan pelembab bibir. Lipcream ini jadi enggak bisa menyatu dengan baik di bibir aku saat aku menggunakan pelembab bibir, mungkin karena Softmatte lipcream ini sudah mengandung extra pelembab sebelum menjadi matte jadi kita engga perlu repot repot menggunakan pelembab bibir. Seperti di gambar atas tadi adalah saat aku mencoba tester di counter venus tanpa menggunakan pelembab bibir dab hasilnya lembut, ngga cracky dan lembab sudah di bibir. Jadi saran aku untuk kalian, ngga perlu lagi pakai pelembab bibir saat menggunakan produk softmatte lipcream dari Venus.
Nah, ini penampakannya :
Bisa dilihat , dibagian bibir bawah semacam kurang rata karna efek pemakaian pelembab bibir jadi enggak bisa nyatu dengan softamatte lipstiknya. Dan ini adalah satu jam setelah aku menggunakan softmatte lipstik yang aku gunakan saat sudah menggunakan pelembab bibir. Oiyaaaa , ini adalah warna nomor 3 phengaris, cantikkkkkk bangettt..

Untuk harganya sendiri seharga Rp 48.000 di Apotek Kimia Farma. Bikin ngakak karena lipcream semurahhhhh ini bisa banget punya pigmentasi yang luar biasa dan insyallah aman untuk bumil dan busui biar keliatan cantiksss dan ga pucat pucat amat.

Kalau bisa diberi nilai aku akan kasi nilai 4 dari 5 bintang, kennapa karena menurut aku pribadi warnanya hanya ada dua yang cocok di muka akuu, padahal kan inginku semua warnanya nude biarr cocok di wajah aku dan aku boroong semuaa. Selain itu kekurangan dari produk ini dari kemudahan di dapatkannya, untuk saat ini paling mudah memang dibeli di kimia farma, jadi di toko toko kosmetik adaa namun terkadang warnanya engga komplit bahkan hanya warna warna yang tertentu aja yang ada.

Sekian review Softmate Lipcream Marcks Venus, kalo kalian ada yang mau menambahkan bisa di tambahkan di kolom komentar blog aku maupun di instagram aku @its.haiade .

Dapatkan Produk di :
Counter Kimia Farma
Shopee https://shopee.co.id/kimiafarma.official

Follow :
Instagram
https://instagram.com/venuscosmeticind?utm_source=ig_profile_share&igshid=10cj1bh7vq7qz

Instagram
Its.haiade

Love

Ade Eka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubadzir | Ade Eka

Haiiii ... Assalamualaikum girls Kali ini aku akan membagikan pengalaman selama beberapa minggu terakhir yang lagi disibukkan oleh euforia "Belanja Baju Bayi" karena sekitar 8 minggu lagi akan melahirkan. Buat kalian yang sedang hamil muda, selamat yaaa dan semoga tulisan aku ini membantu kalian yang sedang hamil muda untuk mempersiapkan perlangkapan si kecil nantinya. Kali ini aku akan berbagi tentang perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan versi "Aku" sendiri, jadi jika ada item yang menurut kalian enggak perlu yaa ngga usah dibeli, atau kalau ada yang menurut kalian kurang bisa kalian tambahin sendiri. Disini aku akan berbagi sekaligus nanti aku akan cantumkan harga dan lokasi belinya dimana, ada beberapa yang aku beli di toserba, baby shop dan juga online shop. Langsung saja, ini diaaaa Yang pertama kita pasti butuh baju bayi, jadi disini aku beli beberapa baju bayi tapi enggak banyak juga , masing masing hanya 3 pcs karena si bayi a

Daily Skincare Untuk Ibu Hamil

Hello Girls Sebelum membahas barang barang si bayi dan karena kemarin aku sudah melakukan review untuk Aloevera Gelnya Herborist, di tulisan kali ini aku akan membahas Skincare untuk ibu hamil. Nah untuk skincare ini insyallah aman aku gunakan, karena enggak ada komposisi yang macem macem, dan aku juga ngga akan membahas komposisi komposisi dan bahan apa aja yang boleh dan tidak boleh karena ku bukan dokter. Tapi disini aku hanya akan berbagi tentang skimcare yang biasa aku pakai, karena di kehamilan pertama ini aku merasa terkena bencana kekeringan pada wajah dan kulit bahkan sampe rambut. Jadi ibu hamil harus tetep keliatan segar dan cantik yaaaa .. Untuk skincare aku sendiri juga buka skincare yang harganya mahal, semua produk yang aku gunakan adalah produk lokal yang harganya super terjangkau dan sudah aku gunakan sebelum hamil, namun karena aku hamil jadi ada beberapa produk baru yang aku gunakan juga seperti alovera gel dan minyak zaitun. Langsung saja Yang pertama kit

MAKNA KAIN KAMPUH DI CETHO

     Setelah berbicara mengenai candi Cetho, selanjutnya mari kita mengenal kain yang sudah disebutkan dalam catatan yang pertama…             Kain Kampuh? Kebanyakan pengunjung akan bertanya Tanya untuk apa sebenarnya kain ini ? mengapa dibuat mirip sekali dengan prosesi memsuki candi seperti di Candi Borobudur yang saat ini wajib menggunakan kain yang di ikat pada pinggang?             Kain kampuh, sebenanrnya kain ini digunakan ketika umat hindu beribadah di candi ini, candi Cetho merupakan candi yang masih aktif digunakan umat hindu untuk beribadah. Kain kampuh ini adalah kain berwarna putih dan hitam dengan motif kotak kotak seperti catur. Setelah membayar tiket sebesar tujuh ribu rupiah, pengunjung akan diberi kain kampuh ini untuk di ikatkan pada bagian pinggang. Pemakaian kampuh ini untuk menjaga kesakralan Candi Cetoh serta menghormati kebudayaan. Penggunaan kain ini hukumnya wajib bagi para pengunjung, konon katanya dengan menggunakan kain ini pengunjung diharapkan mempu