Langsung ke konten utama

[Review Skincare] Zam Cosmetics | Minimalism Skincare | Daily Skincare Ibu Menyusui | Minimalism Indonesia

Assalamualaikum Hari ini kita akan kembali pada pembahasan konsep hidup minimalis. Yang sebetulnya beberapa bulan ini hidup saya enggak minimalis lagi karena banyak banget barang numpuk di kamar efek dari "New Baby" yang baru lahir dan dapat banyak hadiah dari temen temen. Nah kali ini saya akan lebih berfokus pada skincare. Sekarang ini punya baby mau pake skincare dengan urutan dan rentetan yang begitu panjang rasanya uda ga sempet. Tapi ngga pake skincare pun bikin kulit ga sehat meskipun makannya sudah setiap hari sayur dan konsumsi air mineralnya meningkat. Tapi tetep aja permasalahan saat hamil dan setelah melahirkan belum terselesaikan. Apalagi setelah hamil justru kulit semakin kering di bagian dahi, pipi dan dagu yang paling parah. Ditambah lagi dengan mata panda karena kurang tidur dan usia sudah memasuki 24 tahun . Rasanya perlu juga dong menjaga kulit tetap sehat meskipun sudah punya baby. Karena yang memandang wajah kita kan bukan cuma baby nya aja tapi jug

Mitologi Nordik By Neil Gaiman

Judul buku : Mitologi Nordik
Penulis : Neil Gaiman
Jumlah halaman : 336 hal.





Kesan pertama saat membaca buku ini adalah "tidak menyangka" bahwa cerita ini akan dikemas secara ringkas dan menarik mirip seperti dongeng atau cerita rakyat yang siap mengajak pembaca dan pendengar cerita menjelejah dunia imajinasi.

Tetapi, saya sedikit kurang berimajinasi dengan buku ini karena saya sudah cukup menyimak film film buatan avengers mulai dari Thor 1, The Avengers , Thor : The dark world, Age Of Ultron, hingga Thor Ragnarok.

Bayangan saya tentang Odin, Thor dan Loki adalah mereka yang bermain dalam film. Ada banyak perbedaan menurut saya pada cerita di Film dan di Buku ini.


Mitologi Nordik atau mitos nordik, mitos suatu kawasan yang sangat dingin, dengan malam musim dingin sangat panjang serta hari hari musim panas tanpa akhir. Para dewa yang datang dari jerman masuk dan menyebar di skandanavia, kemudian meluas ke bagian bagian dunia yang di kuasai bangsa Viking masuk ke Orkney dan Skotlandia, Irlandia dan Inggris Utara.

Ada 14 bab yang harus dibaca dan disimak setiap cerita nya. Kalo Untuk cerita dongen cocok sekali untuk 2 minggu bercerita sebelum tidur buat anak, dan itu adalah salah satu cita cita saya 😂 mendongeng / bercerita ke anak sebelum tidur.

Bab 1 dimulai dari memperkenalkan Sosok pemain dalam Mitologi Nordik ini.
Ada Odin, dengan sebutan Maha Bapa yang rela berkorban demi apapun dann merelakan satu mlatanya untuk di tukar dengan air sumur pengetahuan yang dijaga oleh mimir. Mata satu odin dapat melihat dan bertingkah bijaksana. Yang kedua adalah thor dewa petir dengan senjatanya Mjollnir sebuah palu yang dibuat oleh bangsa kurcaci Brokk dan saudaranya. Dan selanjutnya adalah Loki sang dewa cerdas yang sering menipu dewa dewa lainnya di Asgard.

Dalam Mitologi Nordik dibagi menjadi sembilan Dunia dengan tingkatan tertinggi adalah Agard yang dihuni oleh para Aesir. Alfheim, dunia para elf tinggal, Nidavellir tempat tinggal para kurcaci, Midgard dunia untuk manusia lelaki dan perempuan, dunia tempat tinggal kita semua. Jotunheim, tempat tinggal para raksasa beku dan gunung, Vanaheim tempat tinggal para vanir. Niflheim adalah dunia kabut gelap, Muspell dunia api berkobar tempat Surt tinggal, dan Dunia Hell adalah dunia mereka yang mati bukan karena peperangan.

Dalam buku ini banyak dikisahkan seputar kehidupan di Asgrad, bagaimana kejadian kejadian menimpa Asgrad. Sepeeri saat ada seorang raksasa datang untuk membangun tembok besar dan jika berhasil dia akan meminta Freya menjadi Istrinya. Kejadian Palu Thor hilang di curi oleh bangsa raksasa dan thor harus menyamar sebagai Freya untuk mendapatkan palunya kembali.

Yang menarik dari buku ini adalah saat Thor dan Loki pergi ke bangsa raksasa Utgardaloki. Kekuatan mereka di adu saat berada disana. Thor harus melawan beberaoa ilusi seperti meminum mead yang ternyata adalah air laut sehingga pasang surut air laut adalah karena Thor, dan mengangkat Ular penjaga midgard.

Dalam buku ini juga dikisahkan bagaimana kiamat para dewa akan datang yang sering disebut dengan Ragnarok, dan ragnarok ini ada sebelum para dewa ada. Sebelum menuju Ragnarok yang nantinya akan melibatkan anak anak loki berperang di Vigris yang luasnya mencapai 450 km.

Anak anak Loki yang lahir dari pernikahannya dengan Raksasa adalah Fenrir si serigala yang setiap hari tumbuh semakin besar dan akhirnya diikat oleh Odin dan dikurung, lalu ular raksasa bernama Jormungndur diletannya mengelilingi pantai laut Midgard, dan seorang gadis yang mukanya separuh mati adalah Hel dan diletakannya di bagian tergelap bersama dengan para mayat yang mati karena hal hal tak berharga.

Sebelum ragnarok tiba, loki sempat ditangkap dan di kurung karena telah membunuh Balder. Ia ditankap dan dikurung dengan bisa ular yang menetes di wajahnya sehingga istrinya membawakan dan memegangi wadah tersebut agar bisa ular tak menetes di wajahnya.

Saat datang waktunya, Surtr tiba di asgard dan mulai menghunguskan pedangnya ke jembatan pelangi melintasi bifrsot. Loki dan anak anaknya pun telah muncuk dan siap berperang, Heimdall meniupkan terompet dan para dewa terbangun hingga siap berperang. Odin meninggal saat melawan Fenrir san Thor meninggal saat melawan Ular Midgard.

Setelah perang usai, semua dewa meninggal. Anak anak odin , Vidar dan Vaku akan datang ke Idavoll. Mereka di susul anak anak Thor, Modi dan Magni, lalu disusul dengan Balder dan Hod.

Terima kasih
Nn. Ade Eka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubadzir | Ade Eka

Haiiii ... Assalamualaikum girls Kali ini aku akan membagikan pengalaman selama beberapa minggu terakhir yang lagi disibukkan oleh euforia "Belanja Baju Bayi" karena sekitar 8 minggu lagi akan melahirkan. Buat kalian yang sedang hamil muda, selamat yaaa dan semoga tulisan aku ini membantu kalian yang sedang hamil muda untuk mempersiapkan perlangkapan si kecil nantinya. Kali ini aku akan berbagi tentang perlengkapan bayi baru lahir yang dibutuhkan versi "Aku" sendiri, jadi jika ada item yang menurut kalian enggak perlu yaa ngga usah dibeli, atau kalau ada yang menurut kalian kurang bisa kalian tambahin sendiri. Disini aku akan berbagi sekaligus nanti aku akan cantumkan harga dan lokasi belinya dimana, ada beberapa yang aku beli di toserba, baby shop dan juga online shop. Langsung saja, ini diaaaa Yang pertama kita pasti butuh baju bayi, jadi disini aku beli beberapa baju bayi tapi enggak banyak juga , masing masing hanya 3 pcs karena si bayi a

Daily Skincare Untuk Ibu Hamil

Hello Girls Sebelum membahas barang barang si bayi dan karena kemarin aku sudah melakukan review untuk Aloevera Gelnya Herborist, di tulisan kali ini aku akan membahas Skincare untuk ibu hamil. Nah untuk skincare ini insyallah aman aku gunakan, karena enggak ada komposisi yang macem macem, dan aku juga ngga akan membahas komposisi komposisi dan bahan apa aja yang boleh dan tidak boleh karena ku bukan dokter. Tapi disini aku hanya akan berbagi tentang skimcare yang biasa aku pakai, karena di kehamilan pertama ini aku merasa terkena bencana kekeringan pada wajah dan kulit bahkan sampe rambut. Jadi ibu hamil harus tetep keliatan segar dan cantik yaaaa .. Untuk skincare aku sendiri juga buka skincare yang harganya mahal, semua produk yang aku gunakan adalah produk lokal yang harganya super terjangkau dan sudah aku gunakan sebelum hamil, namun karena aku hamil jadi ada beberapa produk baru yang aku gunakan juga seperti alovera gel dan minyak zaitun. Langsung saja Yang pertama kit

MAKNA KAIN KAMPUH DI CETHO

     Setelah berbicara mengenai candi Cetho, selanjutnya mari kita mengenal kain yang sudah disebutkan dalam catatan yang pertama…             Kain Kampuh? Kebanyakan pengunjung akan bertanya Tanya untuk apa sebenarnya kain ini ? mengapa dibuat mirip sekali dengan prosesi memsuki candi seperti di Candi Borobudur yang saat ini wajib menggunakan kain yang di ikat pada pinggang?             Kain kampuh, sebenanrnya kain ini digunakan ketika umat hindu beribadah di candi ini, candi Cetho merupakan candi yang masih aktif digunakan umat hindu untuk beribadah. Kain kampuh ini adalah kain berwarna putih dan hitam dengan motif kotak kotak seperti catur. Setelah membayar tiket sebesar tujuh ribu rupiah, pengunjung akan diberi kain kampuh ini untuk di ikatkan pada bagian pinggang. Pemakaian kampuh ini untuk menjaga kesakralan Candi Cetoh serta menghormati kebudayaan. Penggunaan kain ini hukumnya wajib bagi para pengunjung, konon katanya dengan menggunakan kain ini pengunjung diharapkan mempu